Selasa, 25 Desember 2018

Ajarkan Aqidah pada Anak

Apakah terpikirkan oleh keluarga bahwasannya terkadang mereka merusak fithrah seorang anak!?

▪ Misalnya seorang anak sedang ketakutan, ibu berkata padanya "jangan takut... Ibu bersamamu."
Diulang terus ke pendengarannya bahwa ibunya selalu ada disampingnya. Tumbuh anaknya itu dengan melawan rasa takut dengan sebab adanya seorang ibu.

▪seorang ayah berkata pada anak2nya
"Janganlah kalian takut sepanjang ayah memiliki gaji pada awal bulan, ketika ayah menggenggam gaji, ayah kan membelikanmu sepeda dan permen yg kau minta."

Berkata dokter2 psikolog : Bahwasannya manusia dari sejak masa kanak2 merasa membutuhkan dan lemah. Dan diri mereka membutuhkan tempat bergantung kepada seseorang yang mempunyai sifat Kuat, Sempurna, Kaya, dsb....

▫Oleh karena itu, Para produser film kartun di acara anak2 mengandalkan pada pembuatan tokoh film berkepribadian yg diada-adakan, seperti Superman, yang memantau manusia dari atas, dan datang untuk menolong yang disukainya, dan dia memiliki kekuatan!?

▫Dan yg lainnya dari tokoh2 kartun yang memiliki sifat2 yang sama.
Semua ini memenuhi hati dan fikiran anak2, karna fithrahnya membutuhkan kepada 'sesuatu yang lebih kuat'.

Anda, jika belum memenuhi hatinya dengan ketergantungan kepada Allah maka akan datang seseorang yang memenuhi hati anakmu dengan ketergantungan pada selain Allah dari tokoh2 khayalan.

▫Jadikanlah dia merasakan keamanan yang hakiki kepada yang lebih kuat dan lebih kaya darimu.

▫Jadikanlah ketergantungannya itu kepada ALLAH karena Anda akan menutup kebutuhan fitrahnya dan akan tetap stabil hingga apabila dia sendirian dengan berjalannya waktu...
Dia tidak akan takut jikalau menghadapai kesusahan hidup, karena dia tahu bahwasannya pelindung adalah Allah, dia akan merasa aman dan bahwa Allah menjaganya.
Karena Anda telah menjelaskan padanya bahwasannya sebaik-baik penjaga adalah Allah yang menjagamu, saudara2mu, menjaga ayahmu dan ibumu. Dia akan meniti jalannya dalam keadaan tawakal bersandar kepada Allah di dalam hidupnya.

Ulang-ulanglah pada pendengarannya dari sejak dini :

▫Allah menjaga kita
▫Allah memberi kita rizki
▫Allah memberi kita taufik
▫Allah bersama kita


Al-Ustadz Anaahi Asseemri (Madkhol Lidiroosah Al Aqiidah)

✅ Warisan kedua orang tua yg paling agung untuk anak2nya bukan harta dan kekayaan, akan tetapi Aqidah yang kokoh dan hati yg beriman kepada Allah ❣

~
Diterjemahkan oleh :
Anis Ummu Haura AsSundawiyyah

Faedah dari Grup WA Tarbiyatul Athfal.

#SelfReminder


0 komentar:

Posting Komentar